Connect with us

TUTORIAL

2 Cara Membuat Highlight Stories Instagram Agar Terlihat di Profil

Published

on

Highlight stories merupakan fitur story yang bisa dilihat langsung pada profil kalian. Belakangan ini, fitur highlight stories ini sangat digemari dan banyak digunakan oleh pengguna instagram.

Kebanyakan orang membuat highlight stories ini bertujuan untuk mengabadikan moment yang tidak ingin hilang begitu saja. Karena jika hanya di story biasa, foto atau video yang kita jadikan story hanya bisa bertahan dalam kurun waktu 1 x 24 jam atau 1 hari.

Tetapi pada highlight story ini kalian bisa melihatnya kapanpun kalian mau tanpa harus takut jika hilang setelah 1 hari. Berbeda jauh  dengan story biasanya kita buat sehari hari. Pada highlight stories ini, foto atau video yang kita jadikan story tidak akan pernah hilang jika tidak kalian hapus.

Baca Juga : Inilah 10 Trick Keren Yang Harus kalian Ketahui di Instagram

Namun sejauh ini masih banyak orang yang bingung dengan cara membuat highlight story ini, dan salah satunya adalah kalian sendiri. Tetapi kalian tidak perlu bingung lagi, setelah selesai membaca artikel ini kami jamin kalian akan bisa dengan sendirinya membuat highlight stories di instagram.

Selain tidak bisa hilang jika tidak dihapus, highlight stories juga bisa dibuat dengan diisikan judulnya. Seperti yang kita ketahui, seseorang akan lebih tertarik untuk melihat story kita jika memiliki judul yang unik dan menarik.

Ngomong-ngomong tentang highlight stories, sebenarnya ada 2 cara yang sangat mudah yang bisa kalian lakukan untuk membuatnya. Cara tersebut bukanlah menggunakan tambahan aplikasi maupun alat bantu semacamnya, tetapi bisa langsung dibuat di aplikasi instagram tersebut.

2 Cara Membuat Highlight Stories Instagram Agar Terlihat di Profil

Untuk membuat highlight stories di instagram sebenarnya sangatlah mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama. Cukup hanya 2 sampai 3 menit highlight stories yang ingin kalian buat bisa langsung selesai dengan sekejap.

Tetapi tetap ada hal yang perlu kalian perhatikan sebeum membuat highlight stories tersebut. Hal yang harus kalian perhatikan sebelum membuat highlight stories tersebut adalah versi dari Instagram kalian. Jika versi instagram kalian sudah yang terbaru maka akalian bisa langsung mengikuti tutorial ini.

Namun jika tidak hal yang harus kalian lakukan pertama kali adalah meng-update versi dari instagram kalian ke versi yang terbaru. Karena fitur dari highlight stories ini hanya tersedia untuk versi instagram terbaru saja.

Jika permasalahan tersebut sudah kalian lakukan dan patuhi, maka sekarang saatnya untuk lanjut membahas tutorial yang pertama.

1. Membuat Highlight Stories dengan Menekan Tanda (+)

Untuk membuat sebuah highlight stories di instagram biasanya sudah terdapat tanda (+) diatas postingan kalian. Jika sudah terdapat tanda (+) maka lanjutkan membaca cara yang pertama ini, namun jika tidak bisa langsung loncat ke cara yang kedua.

1. Langkah awal yang harus kalian lakukan untuk membuat highlight stories adalah masuk ke profil instagram kalian. Kemudian klik tanda (+) yang berada tepat diatas postingan kalian, lalu pilih story yang ingin kalian jadikan highlight stories dan klik “Selanjutnya”.

2. Setelah kalian mengklik selanjutnya, maka hal berikutnya yang harus kalian lakukan adalah memberikan judul dari highlight stories tersebut. Buat judulnya dan klik selesai, maka kalian sudah berhasil membuat sebuah highlight stories dan bisa dilihat langsung di profil kalian.

Sejauh itu kalian sudah berhasil membuat sebuah highlight stories instagram di profil kalian. Tetapi jika saat ingin membuatnya tidak ada tanda (+) diatas postingan kalian, maka hal yang harus kalian lakukan adalah mengikuti cara yang kedua.

2. Membuat Highlight Stories Jika Tidak Ada Tanda (+)

Jika kalian memiliki masalah pada saat membuat highlight stories tidak adanya tanda (+) di atas postingan janganlah kawatir atau bingung. Hal tersebut sudah banyak terjadi dan dialami oleh banyak instagramer diseluruh dunia. Tetapi sebenarnya tanpa tanda (+) kalian juga bisa membuat highlight stories instagram di profil kalian.

1. Jika tidak ada tanda (+) saat ingin membuat highlight storie maka hal yang harus kalian lakukan adalah buatlah sebuah “story baru” seperti biasanya.

2. Sesudah selesai membuat sebuah story baru, kamudian klik dan putar lagi story yang telah kalian buat tadi. Kemudian pada pojok kanan bawah akan terdapat fitur sorot, klik “fitur sorot” tersebut lalu berikan judul untuk highlight stories kalian dan klik “tambahkan”.

3. Setelah itu kalian klik lagi “lihat di profil”, maka akan terlihat dengan langsung highlight stories di atas postingan kalian.

Sampai disana kalian sudah bisa membuat Highlight Stories Instagram agar terlihat di Profil kalian, dengan kata lain kalian sudah berhasil membuatnya setelah membaca artikel ini.

Namun highlight stories ini tidak bisa hilang jika tidak kalian hapus. Jadi bagi kalian yang tidak bisa menghapus highlight stories di instagram bisa membaca salah satu artikel kami yang berjudul Cara Menghapus Highlight Stories Instagram dengan Mudah.

Sekian dari kami, semoga artikel yang telah kami buat ini dapat bermanfaat bagi kalian semua yang sedang membutuhkannya. Bila ada kata-kata yang kurang dimengerti atau masih bingung bisa langsung ditanyakan di kolom komentar dibawah ini.

4 Comments

4 Comments

  1. Izah

    7 Juni 2018 at 19:54

    Saya tidak bisa membuat highlight story, karena saat sya tekan yg tanda + tidak muncul apapun. Solusinya gimna ya ?

    • dedy

      13 Juni 2018 at 07:31

      Mungkin permasalahan yang mas alami sama dengan yang lainnya mas, disana pada cara ke 2 sudah ada solusinya seperti yang sedang mas alami. Dicobak aja dulu

  2. novita

    24 Juli 2018 at 23:44

    di akun ig saya tidak bs lihat highlight sendri dan org lain. cara ke2 di artikel ini di sebut kan kanan bawah ada tanda untuk msk an story ke highlight, tp di aku saya icon itu pun tdk ada.. versi ig sudah paling update.. apakah ada solusi?

    • dedy

      17 September 2018 at 10:57

      Mungkin yang perlu anda lakukan adalah mencoba untuk instal ulang aplikasi instagram tersebut, karena dari banyaknya pengguna instagram, belum pernah saya menemukan permasalahan seperti ini. Mungkin anda bisa mencoba cara ini terlebih dahulu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending